-->

Iklan

Jalur Alternatif Mudik Cikarang-Bandung Bisa Melalui Jalan Bojongmangu

Senin, 25 April 2022, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T11:31:53Z


B1 |
Hari raya Idul Fitri merupakan hari besar umat muslim, setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa, dan lebaran juga identik dengan mudik bagi para perantau.


Tentunya kemacetan jalur mudik sudah menjadi santapan bagi yang melakukan mudik saat lebaran, maka pemudik roda dua maupun roda empat selalu cari jalan alternatif yang sekiranya tidak macet terlalu parah.


Khususnya para pemudik yang dari kota Cikarang menuju Bandung, Tasik, Garut, dan Pangandaran, banyak jalur yang bisa di lalui, dari jalur bebas hambatan (Tol), serta jalan alternatif.

Tapi lewat jalan tol sekalipun saat lebaran biasanya kemacetan tidak bisa di hindari.


Pemudik yang melalui jalur Cikarang menuju Bandung lewat jalur tol Cipularang tentunya sudah pada tahu, selain itu pemudik juga bisa jalan alternatif melalui arah mantura melalui arah Karawang, Purwakarta, Subang keluar di Bandung.


Begitu juga pemudik bisa menggunakan jalur Cikarang  melalui jalan  Cibarusah, Jonggol, Cianjur dan pertigaan Cikalong  belok kiri arah Bandung.


Jika Pemudik tidak mau terjebak macet karena di pasar tradisional serang dan Cibarusah, pemudik dari Cikarang arah Bandung bisa melalui arah jalan Bojongmangu, yang dari Cikarang ambil jalan kawasan Deltamas ambil arah ke Bojongmangu, keluar kawasan belok kanan karena kalau belok ke kiri arah Karawang.


Perlu di ketahui juga saat melalui jalan arah Bojongmangu, pengguna jalan harus lebih hati-hati karena jalan berbelok dan jalan turun naik, tapi masih aman saat di lalui kendaraan, keluar di Cariu kabupaten Bogor lalu belok kiri arah Bandung.


Sekedar mengingatkan juga, saat mudik lebaran bagi pengendara roda dua baiknya secara rombongan dan jika tersesat bertanya pada warga, jika badan sudah mulai lelah cari tempat istirahat jangan memaksakan, karena jika lelah konsentrasi kurang fokus dan di rekomendasikan cari warung milik warga sekitar, sambil jajan sambil bertanya jalur mudik agar memastikan jalan yang dilintasi aman.

(Ayonk)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini