-->

Iklan

Haul Raden Djimat Hendro Soewarno Pendiri PSHW-TM Berlangsung Meriah dan Hikmat

Sabtu, 16 September 2023, September 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-16T16:00:13Z



B1, BEKASI - Ratusan anggota  Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW TM) punya hajat besar yaitu memperingati Haul Pendiri  Raden Djimat Hendro Soewarno. Haul tersebut dilaksanakan di Masjid Riyadhus Sholihin, Telaga Harapan, Cikarang Barat, Bekasi (16/9/2023).



Ketua PSHW-TM Bayu K.W mengatakan, "Kegiatan akan dilaksanakan sesuai rundown yang telah diajukan," lanjutnya. Kegiatan Haul dihadiri dan  diperuntukkan untuk warga PSHW TM Cabang Cikarang, dengan tema "Tiada benteng yang kuat, kecuali beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa"



Ketua PSHW-TM Bayu Kurniawan Wijanarko mengatakan, Acara Haul Alm. Bapak pengasuh Haji Raden Djimat hendro soewarno merupakan  agenda persaudaraan setia hati winongo tunas muda cabang cikarang utk mengenang alm. Bapak pengasuh yang telah banyak memberikan dan mengajarkan ajaran ajaran yg berbudi pekerti luhur sehingga persaudaraan setia hati winongo tunas muda dapat berkembang dan di terima masyarakat luas."


"Acara ini akan menjadi acara tahunan yg akan di agendakan para pengurus persaudaraan setia hati winongo tunas muda cabang cikarang, tambahnya 


*Siapa itu Raden Djimat Hendro Soewarno ?*


Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda menjadi salah satu perguruan silat terbesar yang ada di Jawa Timur. Bapak Pengasuh 1 PSHW Tunas Muda ini adalah Raden Djimat Hendro Soewarno 

Raden Djimat Hendra Soewarno merupakan salah satu penerus ajaran Ki Ngabehi Soerodwirdjo yang menjadi pendiri ajaran Persaudaraan Setia Hati. Padepokan pusat PSHW Tunas Muda berada di Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.


Raden Djimat Hendra Soewarno yang menjadi Bapak Pengasuh  PSHW Tunas Muda ini lahir di Ponorogo pada 1924. Raden Djimat Hendro Soewarno merupakan putra dari Raden Poernomo yang menikah dengan R. Ayu Katmiyati. Keduanya merupakan keturunan dair Prabu Brawijaya Majapahit.

Beliau Berpulang Ke Rahmatullah saat Menunaikan Ibadah Hajinya di Tanah Suci.


Jadi malam Ini seluruh anggota PSHW TM memperingati beliau, dengan antusias dan khimat dengan membacakan ayat-ayat suci Al-Qur'an, tahlil dan tauziah oleh ust Iwan juwandi dan Majelis sholawat yang dipimpinnya. (Sgt)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini