-->

Iklan

Digelar di Lapangan SMAN 1 Bojongmangu, Camat Bojongmangu Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sabtu, 01 Juni 2024, Juni 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-01T06:18:30Z

 


 


B1, BOJONGMANGU - Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 Kecapean Bojongmangu, dilaksanakan di lapangan upacara SMAN 1 Bojongmangu, desa Bojongmangu kecamatan Bojongmangu kabupaten Bekasi. Sabtu, (1/6/2024)


Camat Bojongmangu Drs. Shobirin,M.M bertidak sebagai Inspektur Upacara, 

Dan, dalam pidatonya, dirinya menyampaikan, nilai-nilai dan semangat Pancasila, telah mampu mempersatukan anak bangsa yang beragam suku, bahasa, dan agama. Pancasila terbukti telah berhasil menjadi perekat dalam berbagai masalah yang menerpa bangsa Indonesia.


"Sejak Indonesia merdeka hingga hari ini, beberapa kali bangsa kita terancam disintegrasi, tetapi karena Pancasila, kita masih menjadi bangsa yang besar hingga saat ini," ungkapnya usai memimpin upacara. 


Lanjutnya ,Pancasila juga menjadi modal bagi generasi bangsa saat ini dan di masa depan. Apalagi Indonesia memiliki visi Indonesia Emas di tahun 2045.


"Ini menjadi bekal kita, modal kita untuk meraih visi Indonesia Emas di tahun 2045," tuturnya.


Dalam hal ini, camat Bojongmangu dalam pidatonya mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek masyarakat berbangsa dan bernegara.


Di momentum yang baik ini juga nilai-nilai Pancasila sangat dibutuhkan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024. Sehingga masyarakat bisa menerima perbedaan tetapi tetap bersatu dan bergotong-royong memajukan Kabupaten Bekasi.


"Sangat dibutuhkan implementasinya karena di situ ada persatuan, cinta tanah air, gotong royong, ada demokrasi. Kalau itu semua dihayati, Pilkada kita akan lancar, sukses, sebagaimana kita juga sukses dalam melaksanakan Pemilu 2024," tandasnya.

(***)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini