-->

Iklan

Pj Bupati Bekasi Pimpinan Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Sabtu, 01 Juni 2024, Juni 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-01T06:35:09Z



 B1, CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 tingkat Kabupaten Bekasi yang digelar di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, pada Sabtu (1/6/2024). 


Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 dihadiri Komandan Korem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Riyanto, Legiun Veteran, para ASN dan pejabat di lingkungan Pemkab Bekasi, para pelajar dan tokoh masyarakat. 


Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan, nilai-nilai dan semangat Pancasila, telah mampu mempersatukan anak bangsa yang beragam suku, bahasa, dan agama. Pancasila terbukti telah berhasil menjadi perekat dalam berbagai masalah yang menerpa bangsa Indonesia.


"Sejak Indonesia merdeka hingga hari ini, beberapa kali bangsa kita terancam disintegrasi, tetapi karena Pancasila, kita masih menjadi bangsa yang besar hingga saat ini," ungkapnya usai memimpin upacara. 


Menurut Dani Ramdan, Pancasila juga menjadi modal bagi generasi bangsa saat ini dan di masa depan. Apalagi Indonesia memiliki visi Indonesia Emas di tahun 2045.


"Ini menjadi bekal kita, modal kita untuk meraih visi Indonesia Emas di tahun 2045," tuturnya.


Dalam konteks Kabupaten Bekasi, nilai-nilai Pancasila sangat dibutuhkan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024. Sehingga masyarakat bisa menerima perbedaan tetapi tetap bersatu dan bergotong-royong memajukan Kabupaten Bekasi.


"Sangat dibutuhkan implementasinya karena di situ ada persatuan, cinta tanah air, gotong royong, ada demokrasi. Kalau itu semua dihayati, Pilkada kita akan lancar, sukses, sebagaimana kita juga sukses dalam melaksanakan Pemilu 2024," tandasnya.


Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Riyanto menekankan kepada generasi muda di Kabupaten Bekasi untuk selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam jiwa setiap masyarakat. 


"Di hari Lahir Pancasila ini saya mengajak kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Bekasi untuk menjaga toleransi dan mengedepankan persamaan sehingga antar umat beragama bisa berjalan kondusif dan saling nyaman," pungkasnya. (Son)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini